Sunday 30 May 2010

Kenapa kami tidak menggunakan system MLM?

*** Artikel ini menggunakan beberapa istilah MLM yang mungkin hanya orang-orang yang punya pengalaman di dunia MLM yang paham. ***


Perlu anda ketahui bahwa ada dua jalan yang bisa saudara tempuh untuk menjalankan bisnis pulsa.
  1. Saudara membuka keanggotaan di semua provider, atau
  2. Saudara menjadi member di sebuah server 1 chip semua operator.
Jalan pertama kurang diminati karena sangat ribet. Jika saudara membuka keanggotaan di semua provider, maka saudara harus memegang 7-10 chip berbeda untuk transaksi. Saudara juga harus mengatur berapa yang harus saudara stok untuk setiap nominal, belum lagi saudara harus mempunyai batas omzet minimum untuk tenggat waktu tertentu. Ini benar-benar sangat rumit dan untuk kelas bisnis pulsa ber-omzet dibawah 2 juta, akan sangat merepotkan.

Oleh karena itu hadir system 1 chip semua operator. Ada yang konvensional seperti kami, dan ada yang membentuk system MLM seperti yang sering anda temui. Mengapa kami tidak memakai system MLM? Berikut alasannya....

Platform kami untuk yang butuh penghasilan cepat
Prinsip awalnya kami mau membantu orang yang ingin mencari penghasilan. Bila kami menggunakan system MLM, maka kami harus menaikkan harga terlebih dahulu di awal, dengan kata lain bahwa setiap penjualan agen hanya akan menghasilkan keuntungan yang sedikit. Kami memang membuka pintu untuk saudara membangun aset, yaitu dengan membuka system keagenan. Namun sebelum keagenan saudara terbentuk, kami berharap keuntungan dari penjualan pribadi saudara cukup untuk membantu biaya hidup saudara.

Dengan system ini, kami tetap menawarkan yang terbaik bagi anda
Apakah potensi bisnis kami kalah dari MLM pulsa? Kami rasa tidak. Sekarang mari kita lihat apa yang ditawarkan MLM ke saudara?

Bonus jaringan
Saudara bisa mendapat bonus Rp.10 sampai Rp.50 hingga 10 level kedalaman
Artinya jika saudara mencari 4 agen per level, maka akan ada …
4x4x4x4x4x4x4x4x4x4 = 1.048.576 agen

Bila setiap agen menjual 10 voucher per hari dengan keuntungan Rp.50 per penjualan, maka penghasilan harian saudara adalah = Rp.50 x 10 x 1.048.576 agen = Rp.524.288.000/hari. Wow, sangat luar biasa benarkan? Bagi anda yang terbiasa miskin, mata saudara bisa langsung silau melihat sinar terang. Tapi percayalah….mengumpulkan 1.048.576 agen bukanlah hal yang mudah apalagi dengan membawa bendera MLM. Anda baru bicara sedikit nyebut MLM, pikiran masyarakat kita akan langsung tertutup.

Sekarang lihat jumlah penduduk Negara kita yang jumlahnya 250 juta jiwa. Tidak semuanya punya HP memang, tapi anggap saja nanti semua punya (Alhamdulillah kalau begitu adanya). Bila rata-rata orang mengisi pulsa sekali dalam 3 hari dan setiap agen menjual 10 pulsa….artinya hanya akan ada 8.333.333 agen pulsa di seluruh Indonesia. Artinya hanya akan ada 8 orang yang mencapai posisi yang digambarkan di atas. Itu juga kalau piramida benar-benar seimbang semua, sebuah fakta yang sangat suliiiiittttt terjadi. Bahkan dengan gelar Dewa MLM sekalipun, saudara akan mustahil melakukan keseimbangan piramida 10 level. Anda bisa mengumpulkan hingga 1 jutaan anggota, tapi sebagian besar akan terakumulasi di bawah level ke sepuluh, pada salah satu kaki terbesar saudara. Menjaga keseimbangan itu mustahil bin mustahal.

Jadi gambaran bonus harian di atas hanya tersedia untuk maksimal 8 orang (jika keajaiban terjadi dan ke 8 agen tersebut menciptakan jaringan seimbang sempurna 10 level). Anda yang punya pengalaman MLM bahkan leader MLM terkenal sekalipun akan segera berkata….Mustahil!!! Walaupun MLM-ers adalah penganut Impossible is nothing, tapi selalu terbuka pintu buat rasionalisme, benarkan….

Jika memang secara angka itu mustahil, kenapa MLM memberikan gambaran di atas? Biasalah MLM, karena harga barang dinaikkan maka keuntungan awal akan kecil, jadi apa yang menjadi penggerak agen kalau bukan Impian??? Penghasilan awal sudah kecil, masih harus habiskan duit untuk alat bantu dan pertemuan,….otomatis harus membakar impian para agen agar mau bergerak.

KAMI BERGERAK DI BATAS-BATAS YANG REALISTIS….
Bila MLM memperlihatkan anda harus mengumpulkan agen aktif 4 orang saja, kami mengatakan anda harus mengumpulkan agen aktif minimal 10 orang. MLM memang selalu berusaha mengemas pekerjaan semudah mungkin, dan hasil sebesar mungkin (bahkan terlalu indah untuk menjadi kenyataan). Namun coba saja saudara jalankan, ….mudahkah? kebanyakan mengatakan seperti neraka. Mungkin keindahan itu bisa terjadi pada 4-8 leader teratas, tapi impian itu dijual ke jutaan anggotanya, akhirnya akan banyak sekali yang kecewa nantinya.

Sekarang perhatikan bila saudara mengumpulkan 1000 agen pulsa pada system kami…. Untuk mencapai 1000 agen, kami menggunakan batas 3 level kedalaman saja. Kedalaman Sub dealer, agen, dan sub-agen....selesai. Maaf tidak bisa sampai 10 level. Komposisi dari 3 level itu adalah sebagai berikut:
10 x 10 x 10 = 1000 agen (kenaikan harga yang saudara tetapkan bisa 50 rupiah bisa juga 100 rupiah)

Seberapa realistis ini? Saudara ukur sendiri.
  • Seberapa realistis saudara bisa mengumpulkan 10 agen aktif dalam 3 bulan. Banyak yang melakukannya dalam 2 minggu saja, karena mereka serius.
  • Seberapa realistis bila saudara memberi waktu 4 bulan bagi sub dealer saudara untuk menemukan 10 agennya?
  • Seberapa realistis bila saudara memberi waktu 5 bulan bagi agen saudara untuk menemukan 10 sub-agennya?
Jika saudara mengatakan ini realistis saja, maka dalam 12 bulan dari sekarang saudara akan mempunyai 1110 distributor pulsa aktif (10 sub dealer, 100 agen, 1000 sub-agen). Bila masing-masing agen menjual 10 voucher per hari maka keuntungan harian saudara nantinya adalah:
1110 distributor x 10 voucher x Rp.100 = Rp.1.110.000/hari (maaf hanya 1 jutaan per hari tidak memperlihatkan angka yang terlalu fantastis seperti MLM tadi)
Artinya keuntungan bulanan saudara adalah….
Rp.1.110.000 x 30 hari = Rp.33.300.000/bulan

Coba Tanya agen MLM, apa leader mereka yang punya 1000 agen aktif penghasilannya seperti ini? Mereka butuh 5 ribu sampai 10 ribu agen aktif untuk sampai ke penghasilan seperti ini. Kenapa? Karena banyak agennya yang terbentur di mental dan tidak banyak goyang karena malu dengan bendera MLMnya.

Bonus perkembangan jaringan
Ada juga MLM Pulsa yang menawarkan bonus penghasilan untuk agennya yang bertumbuh jaringannya. Bila berhasil mengumpulkan 4000 agen akan dapat bonus Rp.750.000. Maaf kami tidak melakukan ini. Ini adalah sebuah penghinaan bagi anda bila kami memberikan duit ratusan ribu bila potensi penghasilan saudara sudah tembus ratusan juta per bulan. Lagipula bila saudara benar-benar berhasil mengumpulkan 4000 agen, penghasilan saudara sudah terlalu besar untuk menuntut uang ratusan ribu ini.

Catatan :
Merekrut agen di sini bisa lebih mudah, karena banyak orang yang malas ikut MLM. Mereka tidak suka dikejar sama upline. Mereka malas pergi ke pertemuan. Mereka terlalu malu untuk mengundang orang ke presentasi. Mereka hanya butuh penghasilan. Jadi mari kita buat ini jadi sederhana saja bagi semua orang. Butuh panduan lengkap jadi agen dan ingin tahu bagaimana mudahnya mengajak teman? Baca Tutorial Agen Pulsa kami.

PERINGATAN:
Kebanyakan orang Indonesia cuma pintar bermimpi tapi sulit bekerja. Bermimpi itu penting … tapi bekerja lebih penting, karena tanpa bekerja impian tidak akan jadi kenyataan. Mulailah bisnis ini dengan niat ingin bekerja untuk merubah nasib, dan impian saudara akan terwujud dengan sendirinya.

Kutipan favorit kami:
“SUKSES itu 1% inspirasi dan 99% kerja keras”
Thomas Alfa Edison

Mudah-mudahan penawaran kami bisa menjadi inspirasi yang anda terima, sekarang tergantung pada kerja keras saudara. Sukses buat saudara.