Sunday 6 December 2015

Berkenalan dengan internet yuk..!

                                     Berkenalan dengan internet


Pengertian Internet
Internet adalah hubungan jaringan antar komputer diseluruh dunia yang berkomunikasi antara satu dan lainnya dan  tidak mengenal batas wilayah dan waktu jadi dimanapun kita berada asal terhubung dengan jaringan internet bisa kita bisa mengaksesnya.

internet merupakan sumber informasi juga komunikasi yang awal mulanya hanya kalangan tertentu saja namun sekarang perkembangan internet smakin pesat internet sudah di pakai semua kalangan sebagai media bisnis,pendidikan,informasi,media dakwah juga media politik.

Seiring dengan semakin cepatnya Akses internet dan semakin meluasnya Penggunaan internet diindonesia makin banyak bisnis diinternet yang bermunculan,ada banyak sebab mengapa semakin banyak orang tertarik untuk memulai bisnis internet.

Apa saja Layanan yang Tersedia di internet?

Adapun layanan yang bisa diakses dari internet banyak sekali diantaranya :
1.layanan informasi yang disimpan pada sebuah website.
2.Layanan Email.
3.Layanan untuk mentranfer file dari computer lokal ke komputer server diinternet.
4.Layanan internet relay chatting dan massengger
5.Audio video streaming.

Bagaimana Cara terhubung dengan Internet?

untuk bisa Terhubung dengan jaringan diinternet :

1.Bisa via computer,notbook,PDA,hp
2.Layanan Gprs,TV kabel,satelit,operator seluler.
3.Modem.
4.Sofwer.
5.Cara Terhubung melalui Program aplikasi berupa:web browser seperti internet Explorer,Mozilla fireFox,google crome,email.messsenger,Audio video streaming player.

Sudah diketahui bersama bahwa internet sebagai media online terus menerus mengalami perkembangan dan kebutuhan masyarakat untuk mengakses internet semakin besar.internet hadir bukan hanya sebagai tempat untuk mencari informasi saja tetapi juga sebagai media untuk mencari teman dan bertukar pikiran dan dalam perkembangannya berkembang di internet adalah membuat blog dan bisnis online.