Saturday 26 February 2011

Android 2.4, Hanya Pelengkap Gingerbread?

Google memang gemar melakukan update secara berkala pada sistem operasi Android-nya. Setelah merilis versi 2.3 atau Gingerbread, Google dilaporkan akan mendatangkan update Android 2.4.

Namun yang menarik, dari bocoran sumber tak dikenal, Android 2.4 ini memiliki perbedaan cukup mencolok dibandingkan versi sebelumnya. Perbedaan tersebut adalah penggunaan nama Gingerbread untuk versi 2.4 dan bukan Ice Cream seperti yang hangat diperbicangkan.

Informasi eksklusif ini seperti yang dikutip Pocket Link, Selasa (8/2/2011), menyebutkan kalau tidak akan ada perubahan signifikan yang akan diusung di Android 2.4 ini. Bahkan boleh dikatakan, versi ini merupakan versi Honeycomb yang 'dikecilkan' untuk smartphone.

Malah OS Android 2.4 dikabarkan akan hadir lebih awal daripada yang diperkirakan. Ini bisa saja dianggap langsung melewati versi Android 2.3 Gingerbread yang memang belum banyak digunakan.

Versi 2.4 dikabarkan bahwa aplikasi yang dirancang untuk perangkat dual-core seperti OS Honeycomb (versi 3.0) yang juga dapat berjalan dengan perangkat single core.

Belum ada kepastian mengenai informasi tersebut, saat ini Google tengah getol mendorong OS Honeycomb untuk tablet dan OS Gingerbread untuk ponsel cerdas agar lebih banyak digunakan.